Home | Profil | Penelitian Kami | Publikasi | Prosiding | Kerjasama Penelitian | Sarana & Prasarana | Kontak Kami | Download | Galery

19-01-2017.031759 | Dilihat : 553 x
Serah Terima Jabatan Kepala Balai Litbang Teknologi Agroforestry Ciamis

(BPPTA, Ciamis, 19/01/2017)_ Roda perputaran pimpinan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa baik organisasi pemerintah maupun swasta. Hal itu berlaku juga di instansi Balai Litbang Teknologi Agroforestry, Ciamis (BPPTA Ciamis).

Diinformasikan bahwa sejak bulan Oktober – Desember 2016, pimpinan Balai Litbang Teknologi Agroforestry menjadi lowong sehubungan dengan masuknya waktu purna tugas Kepala balai, Ir. Bambang Sugiarto., MP. Oleh karena itu sejak saat itu, pimpinan Kepala Balai dipimpin oleh seorang pelaksana harian Kepala Balai.

Seiring dengan telah ditetapkannya pejabat baru  Kepala Balai Litbang Teknologi Agroforestry berdasarkan KEPUTUSAN MENTERI LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN Nomor : 932/Menlhk/Setjen/Peg.2/12/2016 pada tanggal 27 Desember 2016, maka kekosongan pimpinan kepala balai telah terisi kembali.

Untuk mempercepat dan menggerakan roda organisasi, maka pada hari Rabu, 18 Januari 2017, Balai Litbang Teknologi Agroforestry menyelenggarakan serah terima jabatan (sertijab) Kepala Balai dari pejabat lama yakni Plh. Kepala Balai, Dharmawan Pathi, SP., MP  ke pejabat baru yang telah ditetapkan yakni Bagus Noviyanto, S.Hut., MP. Sebelumnya beliau menjabat Kepala Balai Penelitian Kehutanan Manokwari, Papua Barat.

Rangkaian acara sertijab terdiri dari sambutan dari pejabat lama, kemudian sambutan dari pejabat baru serta penyampaian kesan dan harapan dari staf fungsional dan struktural. 

Dalam sambutannya, Dharmawan Pathi, SP., MP menyampaikan beberapa informasi terkait dengan kegiatan balai selama berada dalam pimpinannya seperti aspek kepegawaian, penelitian yang sedang berjalan serta aspek diseminasi yang telah dilaksanakan.

Sementara Bagus Noviyanto., S.Hut., MP dalam sambutanya menyampaikan perjalanan karir beliau sebelum bertugas di Balai Litbang Teknologi Agroforestry.

“Sebelum di BPPTA ini, saya ditugaskan di Kanwil Kehutanan Palu, Sulawesi Tengah selama 4 tahun. Kanwil bubar kemudian saya ditarik ke Pusat Litbang Hutan Tanaman, Bogor selama 3 tahun. Kemudian dipindah lagi ke Bagian Program Anggaran dan Evaluasi Sekertariat Badan Litbang selama 4 tahun. Setelah itu saya dipromosikan ke bagian program babes Dipeterocarpa, Samarinda selama 1 tahun. Setelah itu saya diangakat menjadi kepala balai Penelitian kehutanan manokwari hampir selama 4 tahun lamanya. Dan sekarang akhirnya saya bertemu dengan rekan-rekan di Ciamis ini,”ujar Bagus.

“Bukan keluhan yang saya alami selama bertugas di lima provinsi (Sulawesi, Jabar, DKI, Kalimantan, Papua Barat tetapi rasa syukur yang teramat besar karena amanat menjadi pimpinan telah saya lalui walaupun saya sadari selama saya memimpin terdapat plus minusnya,” kata Bagus menambahkan.

“Di BPPTA ini saya mohon diterima dan didukung untuk menjalankan amanat ini agar terlaksana dengan baik. Mari kita bekerja bersama dengan penuh dedikasi, integritas dan tanggungjawab. Sebagai lembaga ilmiah, Saya yakin sekali, seluruh insan yang bertugas di BPPTA Ciamis ini mempunyai tekad untuk berkontribusi tidak hanya produk ilmu pengetahuan saja tetapi produk yang bisa berdampak langsung dan dirasakan oleh segenap lapisan masyarakat,”ungakap Bagus. 

Selanjutnya apabila sepanjang saya memimpin terdapat hal yang dirasa tidak berkenan, saya buka pintu selebar-lebarnya untuk berdialog. Tentu saja untuk kebaikan kita bersama,”kata Bagus.

Hadir dalam acara sertijab tersebut adalah tamu undangan dari stakeholders terkait yakni perwakilan dari Perhutani KHP Ciamis, Dishut Ciamis, KSDA wilayah III Ciamis, Bappeda Ciamis dan seluruh karyawan karyawati BPPTA Ciamis.

  Judul Berita
Kontribusi BP2TA Ciamis dalam Peningkatan Kualitas SDM Siswa Siswi SMK Rimba Bahari Sumedang
Upacara Hari Kesaktian Pancasila Lingkup Balai Litbang Teknologi Agroforestry Ciamis
Pembahasan Rencana Operasional Penelitian Tahun 2017 Balai Litbang Teknologi Agroforestry
Pola Tanam Agroforestry Mampu Mengakomodir Kepentingan Lingkungan Dan Sosial Ekonomi
Penanaman Nyamplung pada Lahan Pantai Berpasir Memerlukan Teknologi Yang Tepat
Penerapan Teknologi Agroforestry Kompleks Berbasis Pangan Sangat Mendesak
Serah Terima Jabatan Kepala Balai Litbang Teknologi Agroforestry Ciamis
Purnatugas Bukanlah Akhir Seseorang Untuk Terus Berkarya
Potensi Pengembangan Agroforestry Manglid, Sengon dan Kacang Tanah
Strategi Menentukan Daur Optimal Hutan Tanaman Sengon


Created By @Balai Penelitian Teknologi Agroforestry (BTPA) Ciamis