Home | Profil | Penelitian Kami | Publikasi | Prosiding | Kerjasama Penelitian | Sarana & Prasarana | Kontak Kami | Download | Galery

03-10-2017.083018 | Dilihat : 84 x
Upacara Hari Kesaktian Pancasila Lingkup Balai Litbang Teknologi Agroforestry Ciamis

 (BPPTA Ciamis, 4/10/17)_Pada tanggal 2 Oktober 2017, segenap karyawan Balai Penelitian dan Pengembangan Teknologi Agroforestry (BPPTA) Ciamis melaksanakan upacara Hari Kesaktian Pancasila di komplek lapangan  kantor BPPTA Ciamis. Dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila tersebut yang bertindak selaku Inspektur upacara adalah Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Teknologi Agroforestry, Bagus Novianto S.Hut, MP.

Dalam pengarahannya, Bagus mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban dan kesadaran kita bersama untuk selalu memperingati hari Kesaktian Pancasila yang selalu kita peringati bersama setiap tanggal 1 Oktober 2017.

“Hari kesaktian pancasila selalu kita peringati bersama setiap tahun. Kita harus menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasila karena Pancasila adalah satu-satunya ideologi bangsa Indonesia yang menjadi pandangan hidup dan falsafah bangsa indonesia. Tidak ada ruang sedikit pun bagi paham atau isme lain yang berkembang di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama ini. Pancasila sebagai ideologi bangsa sudah Final, “ kata Bagus dalam arahannya.

Lebih lanjut Bagus menyatakan bahwa di tengah derasnya arus informasi yang mudah diakses melalui jaringan internet yang sangat cepat berkat kemajuan teknologi informasi bisa membawa dampak yang positif maupun negatif.

“Kita harus mewaspadai dan pandai memfilter informasi yang kita terima melaui media-media sosial yang ada terutama informasi-informasi yang berusaha untuk memecah belah bangsa Indonesia, “ kata Bagus.

Kemudian dalam upacara tersebut, kepala balai menyampaikan beberapa instruksi terkait tugas pokok dan fungsi kita sebagai Aparatur Sipil Negara.

Bagus menyatakan bahwa tupoksi kita sehari-hari jangan lupa untuk selalu dilaporkan melalui aplikasi yang telah disediakan oleh negara yaitu aplikasi E-Kinerja.

“Kinerja sehari-hari sebagai aparatur sipil negara menunjukkan dedikasi, integritas dan tanggung kita terhadap negara. Oleh sebab itu laporkan kinerja yang telah kita sefakati bersama pada aplikasi E-kinerja, “kata Bagus.

Selanjutnya Bagus menyampaikan sekaligus memerintahkan kepada segenap karyawan BPPTA Ciamis terkait tanggal 2 Oktober 2017 sebagai Hari Batik Nasional untuk mensukseskan Hari Batik Nasional dengan cara memakai baju batik produksi nasional.

“Cintai produksi batik nasional kita karena yang bisa melestarikan dan menyelamatkan batik nasional kita hanya kita sendiri, “ ujar Bagus.***Di

 

 

 

  Judul Berita
Kontribusi BP2TA Ciamis dalam Peningkatan Kualitas SDM Siswa Siswi SMK Rimba Bahari Sumedang
Upacara Hari Kesaktian Pancasila Lingkup Balai Litbang Teknologi Agroforestry Ciamis
Pembahasan Rencana Operasional Penelitian Tahun 2017 Balai Litbang Teknologi Agroforestry
Pola Tanam Agroforestry Mampu Mengakomodir Kepentingan Lingkungan Dan Sosial Ekonomi
Penanaman Nyamplung pada Lahan Pantai Berpasir Memerlukan Teknologi Yang Tepat
Penerapan Teknologi Agroforestry Kompleks Berbasis Pangan Sangat Mendesak
Serah Terima Jabatan Kepala Balai Litbang Teknologi Agroforestry Ciamis
Purnatugas Bukanlah Akhir Seseorang Untuk Terus Berkarya
Potensi Pengembangan Agroforestry Manglid, Sengon dan Kacang Tanah
Strategi Menentukan Daur Optimal Hutan Tanaman Sengon


Created By @Balai Penelitian Teknologi Agroforestry (BTPA) Ciamis