KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN
Ministry of Environment and Forestry Republic of Indonesia
www.menlhk.go.id
  Beranda | Profil | Publikasi | Sarana & Prasarana | Kontak Kami | Download | Galery

19-11-2019.104328 | Dilihat : 1670 x
Semarak Kebersamaan Pegawai BP2TA dalam Rekonsiliasi Internal

BP2TA (Ciamis, /11/2019)_ Di penghujung Bulan Oktober 2019, Balai Penelitian dan Pengembangan Teknologi Agroforestry (BP2TA) menyelenggarakan kegiatan rekonsiliasi internal kepegawaian. Acara diikuti oleh seluruh pegawai BP2TA sebanyak 72 orang yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pegawai pemerintah non pegawai negeri sipil (PPNP). Kegiatan rekonsiliasi internal dilaksanakan di lokasi wisata Glamping Likeside Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung selama dua hari yaitu hari Selasa – Rabu, 29 – 30 Oktober 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk menyelaraskan program-program yang sudah dan akan dilaksanakan sekaligus sebagai sarana melepas rutinitas  pekerjaan sehari-hari.

Saya berharap, kegiatan rekonsiliasi internal ini menjadi sarana untuk saling berinteraksi dan bekerja sama dalam penyelenggaraan kegiatan kelitbangan terutama dalam masa kerja kabinet yang baru. Semoga seluruh pegawai dapat menjaga kekompakan, satu visi untuk litbang dan inovasi ke depan, ujar Kepala BP2TA, Bagus Novianto, S.Hut, MP, dalam sambutannya. Lebih jauh diungkap oleh Bagus bahwa selain pertemuan dalam ruangan, materi outbond dalam berbagai permainan diharapkan dapat diambil semangat dan nilai-nilainya untuk memperkuat persaudaraan dan kebersamaan seluruh pegawai dalam meningkatkan kinerja BP2TA.

Dalam kesempatan malam ramah tamah,  dilaksanakan acara pelepasan dua orang pegawai yang akan purnatugas sampai bulan Oktober 2019 yaitu Sdr. Dadang Maszaeni, ST, MP yang saat ini menjabat sebagai Kepala Seksi Data, Informasi dan Sarana Penelitian (DISTI) dan Sdr. Juanda, staf Subbagian Tata Usaha (TU). Dilaksanakan juga perpisahan dengan Sdr. Suyarno, S.Hut, seorang teknisi litkayasa di Kelompok Peneliti Sosial Ekonomi yang mendapatkan promosi tugas baru sebagai Kepala Subbagian Administrasi Kepegawaian Sekretariat Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi (BLI) di Bogor. Ketiga orang pegawai BP2TA ini merupakan pegawai-pegawai yang turut merintis keberadaan kantor litbang mulai dari era Loka Penelitian dan Pengembangan Hutan Monsoon, cikal bakal BP2TA. Momen di akhir tahun kegiatan 2019 ini sangatlah berkesan dan tepat dalam rangka konsolidasi  dan rekonsiliasi di antara seluruh pegawai BP2TA yang telah berkontribusi  mendukung program BLI Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.  Semoga “isi ulang” semangat kerja seluruh pegawai BP2TA melalui kegiatan rekonsiliasi internal ini membawa dampak dalam peningkatan kinerja BP2TA yang membawa branding  Agroforestry for Food Security, Community Welfare, and Good Environment

  Judul Berita
Serah Terima Surat Keputusan Jabatan Fungsional Khusus Pengendali Ekosistem Hutan
Prinsip Pengelolaan Hutan Dengan Agroforestri
Perkuat Program Kerja, BPSILHK Ciamis Berkoordinasi dengan Stakeholder Terkait di Provinsi Jawa Tengah
Sosialisasi dan Pelaksanaan Model Andil Garapan Kelompok Perhutanan Sosial di Kabupaten Bandung
Kunjungan Bupati Luwu ke Bank Sampah Ciamis
Transisi Pengelolaan KHDTK Litbang Gombong
Anniversary BSILHK Ke 1: BPSILHK Ciamis Melakukan Uji Emisi Kendaraan Dinas
Atas Dedikasinya, ASN BPSILHK Ciamis Memperoleh Penghargaan Satyalancana Karya Satya
Peringati Hari Lingkungan Hidup, BPSILHK Ciamis Gelar Aksi Bersih-Bersih Sampah Anorganik
Bergerak Bersama dalam Bingkai “Satu Bumi untuk Masa Depan”


Created By @Balai Penerapan Standar Instrumen LHK Ciamis