KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN Ministry of Environment and Forestry Republic of Indonesia
www.menlhk.go.id
  Home | Profil | Penelitian Kami | Publikasi | Prosiding | Kerjasama Penelitian | Sarana & Prasarana | Kontak Kami | Download | Galery

08-03-2021.151639 | Dilihat : 343 x
BPPTA Ciamis Turut Berpartisipasi dalam kegiatan Konsolidasi Rencana Program dan Kegiatan Transisi BLI ke BSI LHK
(Ciamis, 08/03/2021)_Untuk memperoleh gambaran dan informasi tambahan terkait pelaksanaan dan penyusunan strategi program dan kegiatan transisi BLI ke BSI LHK, Sekretariat BLI mengadakan kegiatan konsolidasi rencana program dan kegiatan transisi BLI ke BSI LHK tahun 2021. Acara tersebut berlangsung di Hotel Intercontinental Jakarta (26/2/2021) yang dilakukan juga secara virtual dengan melibatkan seluruh satker BLI di seluruh Indonesia. Pada acara ini BLI mengundang beberapa narasumber terkait dengan rencana konsolidasi lingkup BLI.
 
Dalam kegiatan tersebut, BPPTA Ciamis turut berpartisipasi dengan ikut hadir secara langsung ke Hotel Intercontinental Jakarta yang diwakili langsung oleh Kepala Balai Litbang Teknologi Agroforestry dan Seksi Program dan Anggaran.
 
Hadir sebagai narasumber pada diskusi sesi pertama secara virtual yaitu Kepala Biro Perencanaan KLHK, Dr. Ayu Dewi Utari yang menyampaikan tentang strategi program dan penganggaran transisi BSILHK, Direktur Lingkungan Hidup Kementerian PPN/Bappenas, Dr. Medrilzam dengan penyampaian tentang Arah Kebijakan rencana program dan transisi BLI ke BSI pasca terbitnya Perpres, dan pemateri dari Biro Hukum dan Organisasi Kementerian Ristek/BRIN yaitu Ibu Ardhien Nissa Widhawati Siswojo yang menyampaikan tentang konsep integrasi program dan kelembagaan litbangjirap.
 
Diskusi sesi kedua menghadirkan secara virtual dengan menghadirkan Analis Kebijakan Madya, Kementerian PAN/RB Bapak Ario Wiriandhi dan Direkktur Pengembangan Standar Agro, Kimia, Kesehatan, dan Halal, Dr. Wahyu Purbo Setyo yang menyampaikan tentang alur bisnis penyusunan standar bidang LHK untuk mendukung pembangunan nasional.
 
Pada kesempatan yang sama juga diberikan apresiasi kepada dua satuan kerja BLI yang telah berhasil mendapatkan penghargaan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2020 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Keduanya yaitu Balai Litbang Teknologi Serat Tanaman Hutan (BP2TSTH) Kuok dan Balai Litbang Teknologi Konservasi Sumber Daya Alam (Balitek KSDA) Samboja. Pada kesempatan tersebut, Kepala BLI, Dr. Agus Justianto menyerahkan piagam apresiasi secara langsung kepada Kepala Balai BP2TSTH Kuok dan BP2TKSDA Samboja.
 
Setelah pemberian apresiasi, Kepala BLI juga meluncurkan buku hasil karya Profesor Riset BLI dan buku dari Puslitbang Hasil Hutan. Buku hasil karya Profesor Riset yang diluncurkan sebanyak tiga buku berjudul: Kumpulan Pemikiran 17 PROFESOR RISET untuk Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rekam Jejak Karya dan Pemikiran Profesor Riset KLHK Dalam Mozaik Berita Nasional dan Mengenal Lebih Dekat  SATWA LANGKA INDONESIA dan Memahami Pelestariannya. 
Sedangkan buku Pusat Litbang Hutan yang diluncurkan adalah FORPRO dalam Harmoni. Pada kesempatan peluncuran tersebut, Buku “FORPRO dalam Harmoni” juga disampaikan kepada para pemangku kepentingan terkait yang hadir secara langsung, sebagai upaya diseminasi dan promosi atas kiprah dan capaian Iptek Pusat Litbang Hasil Hutan.**FAM
 
  Judul Berita
BPPTA Ciamis Selenggarakan FGD Identifikasi Penerapan Standard Instrumen LHK
Pelaksanaan Identifikasi Standard dan Instrumen LHK oleh BPPTA Ciamis sebagai UPT BSILHK
Transfer IPTEK Agroforestri BPPTA Ciamis Dalam Seminar Nasional VIII Universitas Nusa Cendana
Balai Litbang Teknologi Agroforestry Ciamis Menerima Kunjungan Kerja Administratur Perum Perhutani KPH Ciamis
BPPTA Ciamis Terlibat dalam Pengembangan Agroforestri di DAS Saddang Sulawesi Selatan
Aksi Penanaman Pohon Oleh Dharma Wanita Persatuan Balai Litbang Teknologi Agroforestry (DWP BPPTA CIAMIS)
PARTISIPASI BPPTA CIAMIS DALAM RANGKA HARI DHARMA KARYADHIKA
PELEPASAN PURNA TUGAS ASN BPPTA CIAMIS
UPAYA MEMBANGUN SINERGI DALAM KEGIATAN IDENTIFIKASI KEBUTUHAN STANDARD BIDANG LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN, BPPTA CIAMIS MELAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE MITRA KERJA DI KABUPATEN PANGANDARAN
PERKUAT KERJA SAMA DI BIDANG LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN, BPPTA CIAMIS BERKOORDINASI DENGAN MITRA KERJA DI KABUPATEN SUMEDANG


Created By @Balai Penelitian Teknologi Agroforestry (BTPA) Ciamis