KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN Ministry of Environment and Forestry Republic of Indonesia
www.menlhk.go.id
  Home | Profil | Penelitian Kami | Publikasi | Prosiding | Kerjasama Penelitian | Sarana & Prasarana | Kontak Kami | Download | Galery

28-10-2021.160504 | Dilihat : 138 x
PELEPASAN PURNA TUGAS ASN BPPTA CIAMIS
(BPPTA Ciamis, 28/10/2021)_Dalam rangka memberikan apresiasi sekaligus melepas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa purnatugas, Balai Litbang Teknologi Agroforestry Ciamis (BPPTA) menyelenggarakan acara Pelepasan Purna Tugas ASN BPPTA Ciamis atas nama Nana Suhendri, S.Sos dan Rd. Dedy Herdiyana, Kamis (28/10/2021) di Aula Kantor BPPTA Ciamis. Acara pelepasan purnatugas tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Balai, Sumitra Gunawan, S.Hut., M.Sc.
 
Dalam sambutannya, Sumitra menyampaikan rekam jejak kedua ASN selama bertugas mengabdi menjadi ASN sampai memasuki masa purnatugas di BPPTA Ciamis. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Balai juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada mereka atas dedikasi dan etos kerjanya selama mengabdi menjadi ASN BPPTA Ciamis. Lebih lanjut Sumitra menyampaikan pesan agar selepas masuk masa purnatugas selalu tetap menjalin silaturahmi yang baik, selalu menjaga kesehatan dan hidup bahagia berkumpul penuh bersama keluarga.
 
Acara Pelepasan Purna Tugas ASN BPPTA Ciamis ini turut dihadiri tamu undangan dari mitra kerja BPPTA Ciamis diantaranya Kepala Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah VII Ciamis,  Kabid Tata Lingkungan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kab. Ciamis, Pimpinan Cabang Bank Syariah Indonesia Cabang Ciawi, perwakilan Perhutani KPH Ciamis,  Perwakilan Bidang KSDA Wilayah III BBKSDA Jawa Barat dan perwakilan PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Ciamis serta Ketua dan Anggota Dharma Wanita (DWP) BPPTA Ciamis.
 
Sambutan dari mitra kerja diwakili dari Bank Syariah Indonesia Cabang Ciawi dan Kepala CDK Wilayah VII Ciamis. Pimpinan Cabang Bank Syariah Indonesia Ciawi pada kesempatan tersebut selain menyampaikan ucapan selamat purnatugas juga memaparkan Produk, Jasa dan Layanan Bank Syariah Indonesia. Begitu pula Kepala CDK Wilayah VII Ciamis turut menyampaikan doa dan harapannya kepada kedua ASN BPPTA Ciamis  serta harapan kepada BPPTA Ciamis agar tetap berkolaborasi dengan CDK mengingat tugas CDK terkait pula dengan kegiatan pengembangan agroforestry dan pengembangan HHBK lebah madu Trigona sp. serta implementasi percepatan program Perhutanan Sosial yang mencapai 850 Ha di kawasan hutan untuk komoditi kapulaga, madu dan jamur.
 
Selepas sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari kedua ASN yang akan memasuki purnatugas. Mereka berdua kompak akan tetap menjalin silaturahmi dan mendoakan yang terbaik untuk semua insan yang bertugas di BPPTA Ciamis. Tak lupa juga mereka menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan selama bertugas menjadi ASN di BPPTA Ciamis.
 
Selanjutnya untuk mengenang dedikasi dan pengabdian selama bertugas di BPPTA Ciamis, tamu undangan yang hadir diajak menonton bersama tentang video pengabdian mereka baik ketika di kantor maupun ketika melakukan kunjungan kerja di lapangan serta pesan-pesan agar selalu tetap semangat berkarya (rekam jejak). Masa purna tugas bukan akhir aktifitas dan kreatifitas. Begitu kira-kira pesannya.
 
Di samping pemutaran video, untuk memberikan apresiasi atas dedikasi dan kontribusinya, disampaikan juga pesan dan kesan dari perwakilan pejabat struktural, pejabat fungsional dan staf BPPTA Ciamis. Inti dari pesan dan kesan tersebut adalah doa dan harapan dari seluruh karyawan/wati BPPTA Ciamis agar kedua ASN yang memasuki purna tugas tetap sehat selalu, mendapat kelapangan rejeki, keberkahan dan kebahagiaan di hari tua dan semangat terus untuk berkarya di lingkungan yang baru yang berbeda dengan lingkungan ketika masih bekerja.
 
Sebagai informasi bahwa seorang Aparatur Sipil Negara mempunyai masa pengabdian sesuai dengan jenjang jabatan yang diembannya. Setelah mencapai Batas Usia Pensiun (BUP) ASN diberhentikan dengan mendapatkan hak pensiun. Menurut Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), batas usia pensiun bagi Pejabat Administrasi adalah 58 (lima puluh delapan) tahun, sedangkan bagi Pejabat Pimpinan Tinggi adalah 60 (enam puluh) tahun. Untuk pejabat lainnya, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan bagi Pejabat Fungsional.
 
Sebagai agenda penutup, dilaksanakan pemberian kenang-kenangan, ramah tamah dan foto bersama dengan seluruh undangan, dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 dilingkungan kantor khususnya di Pojok Agroforestry.
“Seruput kopi di pagi hari
Lebih nikmat pake gula aren
Sahabatku Pak Nana dan Pak Dedi
Kalian berdua memang KEREN”
 
(DK, SG & KAS)
 
  Judul Berita
Kolaborasi Stakeholder Ciamis Gelar “Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon”
"Krida Baktiku Hutan Lestariku" Semangat Saka Wanabakti Jawa Barat
BPPTA Ciamis dan ICRAF Membangun Demplot Agroforestry Untuk Peningkatan Fungsi Ekosistem dan Kesejahteraan Masyarakat di Gunungkidul
BPPTA Ciamis Meraih Penghargaan Satker Berkinerja Terbaik 2021
DWP BPPTA Ciamis Menggelar Semarak Hari Ibu
HMPI Lingkup BPPTA Ciamis : Lintas Generasi Melestarikan Alam
BPPTA Ciamis Turut Sukseskan HMPI 2021
Kejar Pencapaian Target Kinerja, BPPTA Selenggarakan Pembahasan Laporan Hasil Penelitian (LHPt) dan Laporan Hasil Pengembangan (LHPg)
BPPTA Ciamis Selenggarakan FGD Identifikasi Penerapan Standard Instrumen LHK
Pelaksanaan Identifikasi Standard dan Instrumen LHK oleh BPPTA Ciamis sebagai UPT BSILHK


Created By @Balai Penelitian Teknologi Agroforestry (BTPA) Ciamis