KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN
Ministry of Environment and Forestry Republic of Indonesia
www.menlhk.go.id
  Beranda | Profil | Publikasi | Sarana & Prasarana | Kontak Kami | Download | Galery

23-12-2021.163302 | Dilihat : 159 x
BPPTA Ciamis Meraih Penghargaan Satker Berkinerja Terbaik 2021

(BPPTA Ciamis, 23/12/2021)_Menjelang tutup tahun anggaran 2021, Balai Penelitian dan Pengembangan Teknologi Agroforestry (BPPTA) Ciamis berhasil memperoleh Penghargaan Satker Berkinerja Terbaik Kedua Tahun Anggaran 2021 kategori Pagu DIPA di atas 4 s/d 10 Milyar. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tasikmalaya, -Tardin Hidayat- yang diterima langsung oleh Kepala BPPTA Ciamis, -Sumitra Gunawan- di Ruang Meeting Amaria 5 Hotel Amaris, Tasikmalaya pada Rabu (22/12/2021). Penghargaan ini merupakan apresiasi yang diberikan kepada satuan kerja yang memiliki kinerja terbaik dalam pelaksanaan anggaran tahun 2021. 

Sebelum acara pemberian penghargaan, terlebih dahulu KPPN Tasikmalaya memberikan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2022 kepada seluruh satuan kerja yang urusan pelayanan pengelolaan DIPA nya dibawah layanan perbendaharaan negara Tasikmalaya. Penyerahan DIPA Tahun 2022 dilakukan oleh Walikota Tasikmalaya, - Drs. H. Muhammad Yusuf-. 

Sesaat setelah menerima penghargaan, Kepala BPPTA Ciamis – Sumitra Gunawan- melalui pesan Grup WhatsApp menyampaikan bahwa  (BPPTA) Ciamis memperoleh Penghargaan Satker Berkinerja Terbaik Kedua Tahun Anggaran 2021 dari KPPN Tasikmalaya dan  penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh jajaran BPPTA Ciamis yang telah memberikan support dan kerjasama dalam melaksanakan kinerja anggaran. “Semoga penghargaan ini memacu kita semua untuk tetap semangat, tetap berkarya dan tetap berprestasi serta meningkatkan capaian kinerja lebih baik lagi untuk tahun selanjutnya,” ujar Sumitra.

Menanggapi perolehan penghargaan yang diraih oleh BPPTA Ciamis, apresiasi juga disampaikan oleh Plt. Sekretaris Badan Standardisasi Instrumen KLHK, Dr. Nur Semedi, SPi., M.Sc. melalui pesan Grup WhatsApp BSI PUSDA. “Selamat kepada Kepala BPPTA Ciamis dan jajaran atas prestasi yang diraih, ujar Nur Semedi. Selain itu, apresiasi juga datang dari kolega-kolega kepala balai lingkup BSI LHK.

Untuk diketahui, selain penghargaan di atas, pada tanggal 11 Nopember 2021 BPPTA Ciamis juga meraih penghargaan Terbaik Kedua Kategori Penatausahaan BMN dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tasikmalaya. Penghargaan tersebut diserahkan pada acara Anugerah BMN Awards 2021.

Selama rangkaian acara Penyerahan DIPA Tahun 2022 dan Pemberian Apresiasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran Satker TA. 2021, kegiatan berlangsung lancar, tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. ** (DK & SG)

 
  Judul Berita
FGD (Focus Group Discussion ) Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai
Perkuat Program Kerja BPSILHK Ciamis dengan Dinas PRKPLH Kabupaten Ciamis dan Bank Sampah Induk Ciamis
BPSILHK Ciamis dan Peneliti BRIN Bekerjasama Dengan DWP BPSILHK Ciamis Melaksanakan Kegiatan "Semarak Ramadhan"
Perkuat Jejaring Kerja dengan BTN Gunung Ciremai
BPSILHK Ciamis Kaji Penerapan Standar Instrumen Pengelolaan Bank Sampah di Jabar
Sosialisasi Tusi BPSILHK Ciamis Dalam Upaya Membangun Sinergi dan Kolaborasi
Koperasi Daya Malar Raharja (DAMAR) Menggelar Rapat Anggota Tahunan 2021
Momen Kebersamaan Hari Bakti Rimbawan Ke-39 di Kabupaten Tasikmalaya
Sosialisasi SNI Pengelolaan Pariwisata Alam dan Peluang Penerapan Standar Pengelolaan Pariwisata Alam di Jawa Barat
BPSILHK Ciamis beserta Rimbawan Ciamis Melakukan Giat Penanaman Dalam Rangka Memperingati Hari Bakti Rimbawan


Created By @Balai Penerapan Standar Instrumen LHK Ciamis